TIPS CARA AGAR TIDAK DIBULLY

Dibuli memang sangat menyiksa batin sampai bisa mengganggu psikis korban bully dalam jangka waktu yg lama, ada rasa takut, , gelisah, depresi, dll, Ini semua karna bully. Bully biasanya dilakukan anak usia sekolah, seperti kakak kelas kepada adik kelas, yg terkuat kepada yg terlemah, dan beberapa tingkatan social.
Jadi mari baca tips berikut agar tidak dibully lagi

BERANI
Karna anak penakut itu sering jadi korban bully. Apabila kita berhadapan dengan pembully jangan takut, tetap tenang dan tatap matanya dengan tajam. Ini dilakukan agar kita tidak dicap sebagai anak penakut, Bila masih takut karna tatapan mata pembully melotot maka tataplah dahinya.

BERSAMA GURU
Pembully tidak akan bisa berbuat lebih kalau didekat guru, jadi dekatilah guru apabila disekolah, kalaupun bisa sapalah guru pagi pak/bu, bertanya kabar guru, PR, dll. Bila tukang bully melihatmu akrab dengan guru maka pembully akan resah, “bagaimana aku membullynya kalau dia akrab dengan guru”, apalagi bila yg kita dekati guru BK, “aduh guru BK masukin bajunya”. Dia akan lebih takut.

DEKATILAH ORANG DEWASA
 Dekati orang dewasa apabila diluar sekolah. Orang yg sudah dewasa tahu yg mana benar dan yg mana yg salah. Jadi bila kita dibully maka orang dewasa akan menengahi dan membela kita saat dibully, Tapi jangan asal dekati orang dewasa yg belum kita kenal, siapa tahu orang itu jahat, jadi dekatilah orang dewasa yg kita kenal baik.

JAUHI TUKANG BULLY
Bila melihat tukang bully berusahalah menjauh darinya apa bila mereka berkelompok (geng) jangan sampai diri kita berada diantara salah satu dari mereka, maka kitapun sudah terjauh-jauhlah dari kata bully, bilapun pembully mendekati kita dan kita tak lagi bisa menghindarinya, kita ingat tips pertama BERANI, orang culun tidak akan dibully karna dia berani, bukan pecundang.

BERTEMAN DENGAN SEORANG PEMBERANI

Beranilah berteman dengan orang pemberani, bila kita sampai dibully maka kita akan dilindungi si teman pemberani kita, jika kita berteman dengan teman pemberani kita juga akan belajar banyak menjadi orang pemberani.

DUDUK DIBANGKU PALING DEPAN

duduk dibangku didepan lebih baik bukan dari pada dibelakang, bila duduk dibangku depan anda bisa dekat dengan guru, lebih mudah mendengar, dan memahami pelajaran guru saat menerangkan, dari pada dibelakang gaduh, urik, pokoknya godaan dibelakang itu lebih berat. yg harus dihindari lagi biasanya pembullly suka duduk dibangku sebelah pejok belakang.


TENTANG :agar tidak di bully, agar tidak jadi kacungan, agar tidak jadi bulan-bulanan, agar tidak jadi kalahan, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaik